Saat ini, bisnis Travel Umrah di Indonesia kian berkembang pesat. Perusahaan - perusahaan Travel dan juga pelaku bisnis travel semakin intensif mencermati sektor ini. Pemerintah pun menaruh perhatian semakin besar dengan mengeluarkan berbagai regulasi dan penataan viskal untuk mengatur perjalanan ibadah Umrah.

Tahun 2017, 3MITRAPLUS genap sudah 8 tahun. Dalam rentang masa itu, berbagai dinamika harus dilalui. Kadang berupa kelokan tajam, benturan keras, dan
situasi yang mencekam. Alhamdulillah, hingga saat ini Allah swt masih mengizinkan 3MITRAPLUS dapat menghirup segarnya udara dunia. Survive: beribadah, berbuat, dan bertumbuh dengan dukungan banyak pihak.

Dalam konteks perencanaan strategis Manajemen, 3MITRAPLUS sudah melalui fase pertama hidupnya. Berjuang untuk mencukupi berbagai kelangkaan sumber daya agar dapat terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi ummat. Berbekal semangat dan idealisme yang menggebu, namun miskin ilmu,
pengalaman, dan sumber daya.

Sejak pertengahan 2013, titik tekan agenda manajemen yaitu “Performance & Compliance”. Berawal dari pemikiran sederhana bahwa tidak cukup hanya terus
berbuat baik, namun juga harus bekerja dengan cara yang benar. Pemikiran tersebut menggiring manajemen untuk memberikan perhatian lebih intensif terhadap pencapaian kinerja dan kepatuhan terhadap regulasi dan standardisasi yang relevan. Komitmen ini sekaligus menandakan bahwa kini 3MITRAPLUS tengah memasuki fase kedua dalam rangkaian etape perjalanannya.

Implementasi dari komitmen tersebut menyentuh setidaknya empat aspek utama. Pertama, penguatan sistem, mekanisme perencanaan manajemen, aktivitas audit, dan proses sertifikasi terhadap standar, ketentuan yang lazim dan relevan di dunia Tour & Travel, khususnya Travel Umrah.

3MITRAPLUS menyebutnya SPACE (System, Planning, Audit, and Certification). Ini menjadi sasaran terpenting dalam fase ini.

Kedua, perhatian terhadap aspek Quality Control & Assurance (QA/C). Komitmen terhadap kualitas pekerjaan dan seluruh proses yang menyertainya. 

Ketiga, Sharia Compliance. Aktivitasnya dalam bentuk perumusan dan implementasi panduan kepatuhan syariah serta audit syariah atas semua program, layanan, proses bisnis, serta kebijakan manajemen.

Keempat, Research n Development. Perhatian terhadap aspek terakhir selain untuk menjawab kebutuhan 3MITRAPLUS saat ini, juga dibangun dalam rangka menyiapkan landasan yang kokoh bagi manajemen agar dapat dengan mantap masuk ke fase ketiga pada saatnya nanti.

Pada akhirnya, seperti dikatakan oleh Prof. Jim Collins (Built to Last, Good to Great, Great by Choice)dalam berbagai tulisan dan kesempatan, kunci dari semua pencapaian organisasi-organisasi hebat adalah terletak pada orang. Sumber daya manusia yang tepat untuk menaiki “bus” yang siap berangkat menuju etape selanjutnya. 

SDM yang tepat, menurut Barbara Kellerman (Bad Leadership)adalah mereka yang effective sekaligus memiliki ethics dalam menyelesaikan tugas serta tantangan yang tidak ringan membawa ummat menuju kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat. 

Cara Mudah, Indah dan Murah

dengan : Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

melalui : Kemitraan | Kebersamaan | Kegotong-royangan + Ke-Ikhlasan